Aji Santoso Dukung Marselino Ferdinan Penuhi Tantangan Taisei Marukawa

By ommed


nusakini.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mendukung pernyataan Taisei Marukawa yang menantang Marselino Ferdinan bermain di Jepang. Menurutnya, tampil keluar negeri bakal membuat karier pemain berusia 17 tahun itu makin cemerlang.

Beberapa hari lalu, Marukawa menyebut Marselino layak bermain di Jepang dalam akun Instagram Story miliknya. Ia bahkan berharap rekan setimnya tersebut terbang ke negara itu pada tahun depan.

Ungkapan Marukawa tersebut merupakan respons direkrutnya Pratama Arhan oleh klub divisi dua Jepang Tokyo Verdy. Dikabarkan bintang PSIS Semarang itu diberikan kontrak selama dua tahun.

“Suatu pernyataan yang bagus dari Taisei, agar Marselino bisa bermain di luar negeri. Tinggal bagaimana Marselino mampu tampil baik di Indonesia supaya bisa bermain di luar negeri," kata Aji.

Aji merasa peluang Marselino untuk bermain di Jepang terbuka lebar. Hal ini karena pemain kelahiran 9 Semptember 2004 tersebut punya kualitas yang mantap.

“Peluang ini sangat besar, mengingat Marselino yang masih berusia 17 tahun. Selangkah demi selangkah main di Jepang dulu akan lebih bagus,” ucapnya.

Marselino merupakan pemain muda yang menjanjikan. Ia punya kemampuan yang oke dalam mengolah si kulit bundar dan mantap saat bertahan.

Sejauh ini Aji juga mengandalkan Marselino dalam setiap pertandingan yang dimainkan Persebaya. Ia sudah bermain 18 kali dari 25 pertandingan dan mampu cetak empat gol.

“Marselino pemain dengan kualitas yang komplet masih muda bisa menyerang bisa bertahan, bisa memberikan umpan dan mencetak gol,” ujarnya. (gi/om)